Thu. Sep 29th, 2022

Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia memiliki kekayaan wisata yang begitu menakjubkan salah satunya adalah Lawang Sewu yang ada di Semarang. Bahkan bisa dilihat bahwa Lawang Sewu merupakan salah satu ikon dari kota Semarang.

Wisata yang satu ini termasuk salah satu wisata sejarah yang memiliki banyak cerita di dalamnya di mana tampilan arsitekturnya terlihat megah khas zaman Belanda. Untuk mengenal lebih dekat seperti apa Lawang Sewu simak informasinya di bawah ini.

( Sumber : liputan6.com )

Sejarah Lawang Sewu

Pertama dari segi sejarah di mana Lawang Sewu ini merupakan kantor pusat kereta api swasta NISM dulunya. Pada pembangunan utamanya dibuat pada tahun 1904 dan kemudian selesai di tahun 1907. Untuk bangunan lainnya dibangun pada tahun 1916 dan berakhir 1918. Pada saat ini Lawang Sewu sudah diambil oleh PT KAI dan kemudian dijadikan tempat bersejarah memiliki koleksi Perkeretaapian Indonesia. Dengan begitu bisa ditemukan mesin TIK dari lokomotif uap mesin hitung alkmaar dan lainnya.

Lokasi Lawang Sewu

Adapun lokasi dari Lawang Sewu yaitu di Jalan Pemuda Sekayu Semarang. Lokasi ini tidak jauh dari Tugu Muda dan letaknya terbilang cukup strategis. Pengunjung bisa datang menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum. Tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang datang ke Lawang Sewu sebagai salah satu tempat hiburan terfavorit di Semarang akan dibebankan biaya tiket masuk yakni Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak dan juga pelajar. Sementara itu untuk jam operasional sendiri sudah mulai buka pada pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Rentang waktu yang cukup panjang ini bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk menentukan waktu yang paling pas untuk berwisata.

Aktivitas seru di Lawang Sewu

Ketika berada di Lawang Sewu pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari belajar mengenai sejarah perkeretaapian melihat dan juga belajar mengenai bangunan Lawang Sewu dan melakukan foto di berbagai spot yang ada.

Berbicara mengenai tempat wisata Lawang Sewu memang cukup menarik. Terlebih mengingat bahwa  liburan merupakan salah satu hal yang bisa merefresh pikiran dan membuat semangat kembali menyala. Namun berkaitan dengan liburan pastinya ada akomodasi yang perlu dipikirkan termasuk tiket bus yang akan digunakan.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa pesan langsung di Pegipegi. Kamu bisa menemukan berbagai tiket keperluan untuk akomodasi perjalanan sehingga tidak perlu khawatir lagi akan perencanaan liburan yang ribet. Tunggu apalag segera pesan tiketmu bersama Pegipegi.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.