Thu. Sep 29th, 2022

Presiden Joko Widodo menjajal jalan By Pass Mandalika menggunakan sepeda motor, Kamis (13/1/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Jokowi saatmeninjau persiapan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, Presiden meninjau penataan dan penghijauan di sepanjang jalur By Pass Mandalika serta penataan di Bundaran Sunggung, salah satu ikon di kawasan tersebut.

"Berkaitan dengan penataan lanskap dari bandara menuju Mandalika sudah mulai dipercantik dengan bunga bunga, di bukit bukit tertentu juga sudah dihijaukan kembali sehingga pada saat tamu tamu datang dari airport menuju Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah," kata Jokowi di lokasi. Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Gubernur NTB Zulieflimansyah dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, Presiden Jokowi puas dengan persiapan tersebut.

"Pak Presiden puas dengan hasilnya, karena ada perubahan dari kunjungan kunjungan sebelumnya," kata Gita Ariadi dalam keterangan tertulis yang diterima. Menurutnya, Presiden Jokowi berpesan agar pengerjaan kawasan tersebut dipercepat. Penataan kawasan itu juga harus sesuai dengan rencana awal. Apalagi, perhelatan MotoGP sudah semakin dekat. "Beliau berpesan untuk menyelesaikan penataan kawasan ini maksimal sebelum Maret 2022 sesuai dengan konsep yang telah direncanakan agar penghijauan di area ini menjadi indah, dan tidak gersang," kata Gita Ariadi.

Penghijauan di kawasan Bundaran Sunggung akan difokuskan untuk penanman rumput dan pohon di median jalan. Selain itu, penataan dilakukan di bukit bukit sepanjang jalan By Pass Bandara Internasional Lombok Mandalika. Penataan itu dimulai dari Bundaran Sunggung By Pass BIL Mandalika hingga Bundaran Tri Putri di Jalan Nasional Sengkol Kuta.

Hal tersebut bertujuan untuk menonjolkan estetika sepanjang jalan menuju Sirkuit Mandalika. Setelah meninjau di Kawasan Bundaran Sunggung Mandalika, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalanan menuju Pantai Gerupuk untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP pada Maret.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.